We've noticed this is not your region.
Redirect me to my region
What do you want to learn today?

How To Create A Good KPI

ENDED
Training by  Lumbung Kreasi
Inquire Now
On-Site / Training

Details

HOW TO CREATE A GOOD KPI
(Disertai Latihan Implementasi System Aplikasi)
Grand Serella, Bandung, 10-11 November 2016, 09.00 – 16.00 WIB

KPI merupakan ukuran kinerja penentu kemajuan organisasi. Dengan penetapan KPI yang tepat menjadi jelas kemana arah organisasi menuju dan bagaimana cara mencapainya.  Dengan memiliki KPI yang tepat maka ibarat kita memiliki peta arah dan tujuan dalam kita menuju kepada visi dan misi organisasi secara effektif dan effisien.

KPI yang baik juga akan meningkatkan keyakinan, kejelasan dan keeratan (kohesiveness) seluruh anggota organisasi dalam melaksanakan pekerjaannya sehingga dapat meningkatkan kinerja dan daya saing organisasi secara effektif dan effisien.

Pertanyaannya adalah bagaimana membuat KPI yg baik? KPI yang baik harus memenuhi beberapa kriteria seperti indikator kunci, selaras dengan sasaran organisasi, SMART (simple, measureable, achiveable, reliable/relevance, timely).

Untuk menjamin terpenuhinya kriteria KPI yang baik maka kita perlu mengetahui dan menguasai dalam membuat KPI yang baik melalui pelatihan HOW TO CREATE A GOOD KPI.

Pelatihan ini diperuntukan bagi para CEO, Perencana Strategis dalam organisasi, Penanggung jawab manajemen kinerja organisasi, seluruh manajer dan pimpinan unit kerja sehingga mereka dapat membuat KPI organisasi/korporat, menerapkan KPI ke unit kerja dibawahnya hingga ke KPI individu, mengelola KPI meliputi penetapan target, pencapaian, monitoring dan evaluasi, pengendalian manajemen, dan penyesuaian KPI. Pengelolaan KPI tersebut dilakukan melalui perancangan aplikasi sederhana dengan memanfaatkan MS. Excel, aplikasi web dan mobile yang memudahkan manajemen dalam pengelolaan KPI yang effektif dan effisien. 

Tujuan, Manfaat dan Sasaran Pelatihan :

  1. Memahami dan mampu merancang Key Performance Indikators (KPI)
  2. Mampu merancang KPI dengan memanfaatkan MS. Excel
Mampu merancang KPI yang berbasis Web dan Mobile

Outline

Training Outline

  1. Apa itu KPI  dan Permasalahan KPI? : Definisi KPI; KPI dan posisinya pada Strategic Management; Maksud, Tujuan dan Manfaat KPI; Persepsi; Formulasi; Implementasi dan System.
  2. Formulasi dan Cascading KPI:  Kriteria Cascading KPI; Cascading KPI dan Pembobotannya.
  3. Merancang KPI dengan Excel
  4. Permasalahan Implementasi KPI : Manajemen Perubahan; Operasionalisasi Manajemen KPI; Strategy  Cycle Management.
  5. Penggunaan PMS  (Performance Management System) KPI : Menetapkan Perspektif: Menentukan Oragnisasi; Mengisi Sasaran Strategis;  Mengisi KPI, Cascading KPI; Penilaian KPI; Dashboarding KPI pada web dan monitoring KPI pada Smartphone.
  6. Merancang KPI berbasis Web dan Mobile.

Speaker/s

TRAINER :

IMAN SANDJOJO

Iman Sandjojo adalah alumnus Intistut Pertanian Bogor dengan konsentrasi Bid Studi dalam bid. Kehutanan, Master dari  University of Central Queensland, Australia, dan Lulusan Doktor dari Universitas Brawijaya, Malang di bidang Ilmu Ekonomi.  Awal berkarir di Perum Perhutani, Posisi yang pernah dijabat selama berkarir di Perum Perhutani antara lain sebagai Kapusdiklat SDM, Kapusrenbang Perusahaan, Asdir SDM & Umum, Asdir Pengembangan Strategik dan Transformasi Perusahaan, Asdir Pengelolaan SDH dan Lingkungan, Wakil Kepala Perum Perhutani Unit III Jawa Barat & Banten dan jabatan terakhir beliau adalah sebagai Kepala Divisi Regional Perum Perhutani Jawa Timur.  Saat ini beliau menjabat sebagai komisaris PT . Data Inti Solusi

RIENNA OKTARINA

Menyelesaikan Program Sarjana di Jurusan Teknik Industri – Universitas Widyatama, Program Magister bidang Supply Chain di Jurusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung dan Program Doktor bidang Supply Chain di Jurusan Tehnik dan Manajemen Industri Institut Teknologi Bandung (2016). Saat ini menjabat sebagai Direktur Unit Manajemen Strategis serta  menjadi staf pengajar mata kuliah Manajemen Pergudangan dan Penanganan & Pengemasan Barang di Universitas Widyatama. Sejak tahun 2014, Beliau menjabat sebagai Anggota Tim Forum Logistik Penanggulangan Bencana Indonesia.

Konsultan bidang logistik serta Balanced Scorecard di beberapa perusahaan dan instansi Pemerintah.  Instruktur pada sejumlah training: fundamental of logistics management, distributions system, material handling systems, warehouse management, Auditing Warehouse Performance dan balanced scorecard. Aktif sebagai peneliti dan pemakalah seminar nasional dan internasional di bidang logistik (khususnya logistik penanggulangan bencana), distribution system, dan warehousing.

Special Offer

BIAYA PELATIHAN :

Normal Rate : Rp. 4.500.000 per peserta

Group  : Rp. 4.250.000,- per peserta (min 2 orang dari satu perusahaan)

Biaya training dapat ditransfer ke Bank Bukopin Cab. MT. Haryono Rek. No. 1000 112425 AN. PT. Multikreasi Edutama

Informasi dan Pendaftaran :
Ratih
Telp. 021 29386827
Email : [email protected]; [email protected]

Reviews
Be the first to write a review about this course.
Write a Review
PT Multikreasi Edutama dengan brandingnya : Lumbung Kreasi, dibangun akhir tahun 2008 oleh beberapa profesional yang mempunyai latar belakang berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Berpengalaman, baik dari sisi konsepsi maupun aplikasi, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia dan jasa kreatif.

Sebuah wadah yang dapat menampung dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah memberikan perubahan yang cukup signifikan terhadap berbagai sektor kehidupan manusia, termasuk system manajerial institusi yang menuntut kesiapan sumber daya manusia yang mampu memberikan peran bagi keberhasilan organisasi berdasarkan standarisasi kompetitif. Untuk memenuhi tuntutan tersebut diperlukan suatu upaya terus-menerus guna mendapatkan terobosan-terobosan baru. PT. Multikreasi Edutama membantu perusahaan untuk memenuhi tuntutan tersebut melalui Jasa Kreatif dan Pendidikan.

Ruang Lingkup Bisnis :
1.Pendidikan dan Pelatihan
2.Seminar
3.Company Gathering dan Event lainnya
4.Product Launch
5.Outbound
6.Perdagangan
Sending Message
Please wait...
× × Speedycourse.com uses cookies to deliver our services. By continuing to use the site, you are agreeing to our use of cookies, Privacy Policy, and our Terms & Conditions.