We've noticed this is not your region.
Redirect me to my region
What do you want to learn today?

THE SIMPLE WAY TO ANALIZE TRAINING NEEDS

ENDED
Training by  Lumbung Kreasi
Inquire Now
On-Site / Training

Details

Agar dapat menunjang peningkatan kinerja perusahaan, para praktisi Sumber Daya Manusia (SDM/HR) dituntut untuk dapat berkontribusi dengan menyiapkan program-program pelatihan yang dapat mendukung ”core competencies” perusahaan. Untuk itu para praktisi HR harus menguasai teknik identifikasi yang baik agar dapat menghasil program-program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, bukan sekedar memenuhi target aktivitas pelatihan.  Di sisi lain, sebagaimana aktivitas perusahaan yang lain, tentunya kegiatan pelatihan juga harus memberikan suatu return yang lebih besar dari jumlah rupiah yang telah dibayarkan untuk membiayai suatu pelaksanaan pelatihan. Para pengelola Sumber Daya Manusia di Perusahaan-Perusahaan (HR),  selama ini banyak yang berbicara tentang manfaat pelatihan secara kualitatif, namun belum dapat menampilkan data secara kuantitatif tentang peningkatan kualitas SDMsesudah mengikuti pelatihan.  Untuk itu dibutuhkan kemampuan untuk melakukan dan mewujudkan suatu analisa kebutuhan pelatihan, bagaimana menentukan faktor-faktor keberhasilan suatu pelatihan dan bagaimana mengevaluasi keberhasilan suatu rencana pelatihan.

Outline

Topik Pelatihan :

  1.  Manfaat Program Pelatihan bagi perusahaan
  2.  Definisi : Training Need Analysis (Analisa Kebutuhan Training )- TNA
  3.  Program Pelatihan berbasis kompetensi
  4.  Hubungan antara visi, misi dan strategi perusahaan dengan penyelenggaraan pelatihan
  5.  Penggunaan analisa SWOT dalam TNA
  6.  Step by step in developing Training Need Analysis
  7.  Merancang program pelatihan perusahaan
  8.  Tolak ukur keberhasilan dalam pelatihan
  9.  Training Evaluation
10. The Training Develpoment Plan

Speaker/s

TRAINER :

 1. Dra. U. Katherine S. :Trainer dan Associate Consultant  U. Katherine Sulastri, alumnus Universitas Kristen Indonesia,  mengawali kariernya di dunia pendidikan. Sebagai seseorang yang mempunyai keinginan belajar yang tidak pernah padam, mendorongnya untuk terjun dan menekuni berbagai kegiatan pendidikan yang ternyata sangat menunjang metode pelatihan yang dibawakannya saat ini. Pada tahun 1992, Beliau bergabung dengan PT. Fajar International. Kemudian Katherine beralih ke dunia retail yang baru mulai naik daun pada saat itu, dan  bergabung dengan P.T. Hero Supermarket Tbk sebagai Staff SDM yang dikhususkan di bidang Training and  Development. Keikutsertaannya dalam berbagai seminar dan pelatihan dari berbagai lembaga eksternal baik dari dalam, maupun luar negeri, memberi bekal yang lebih mantap bagi Katherine untuk berbagi ilmu di bidangnya. 

 2. Ir. Kuswiati, MSc. : Direktur PT. Muiltikreasi Edutama dan Trainer .

Kuswiati, alumnusInstitut Pertanian Bogor dan melanjutkan jenjang studi S2 nya di Cranfield Institute of Technology, UK., mengawali kariernya sebagai salah seorang tenaga peneliti di salah satu Lembaga Pemerintah Non Departemen, kemudian dipromosikan sebagai pejabat struktural. Pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Menteri di salah satu Kementerian dan menangani bidang sosialisasi program yang sangat berkaitan dengan masalah pendidikan dan pelatihan. Pada tahun 2000 sampai dengan  2004, menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan pada salah satu Perusahaan milik Negara.

Special Offer

 BIAYA TRAINING & FASILITAS

Regular : Rp. 3.750.000 per orang

Group :   Rp. 3.500.000,-  per orang  min 3 orang  untuk satu perusahaan

 

Biaya sudah termasuk:training kits (CD-Materi & Hard Copy), makan siang, 2 kali coffee break, dan sertifikat . Biaya training di transfer ke  Rekening  No. 1000 112 425  A.N PT. Multikreasi Edutama, padaBANK BUKOPIN CAB. MT HARYONO.

Biaya tidak termasuk PPn dan Pph 23

Reviews
Be the first to write a review about this course.
Write a Review
PT Multikreasi Edutama dengan brandingnya : Lumbung Kreasi, dibangun akhir tahun 2008 oleh beberapa profesional yang mempunyai latar belakang berbagai disiplin ilmu pengetahuan. Berpengalaman, baik dari sisi konsepsi maupun aplikasi, khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia dan jasa kreatif.

Sebuah wadah yang dapat menampung dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah memberikan perubahan yang cukup signifikan terhadap berbagai sektor kehidupan manusia, termasuk system manajerial institusi yang menuntut kesiapan sumber daya manusia yang mampu memberikan peran bagi keberhasilan organisasi berdasarkan standarisasi kompetitif. Untuk memenuhi tuntutan tersebut diperlukan suatu upaya terus-menerus guna mendapatkan terobosan-terobosan baru. PT. Multikreasi Edutama membantu perusahaan untuk memenuhi tuntutan tersebut melalui Jasa Kreatif dan Pendidikan.

Ruang Lingkup Bisnis :
1.Pendidikan dan Pelatihan
2.Seminar
3.Company Gathering dan Event lainnya
4.Product Launch
5.Outbound
6.Perdagangan
Sending Message
Please wait...
× × Speedycourse.com uses cookies to deliver our services. By continuing to use the site, you are agreeing to our use of cookies, Privacy Policy, and our Terms & Conditions.