We've noticed this is not your region.
Redirect me to my region
What do you want to learn today?

Practical Course - Pajak atas Kegiatan Usaha dan Investasi (Batch 2)

ENDED
Training by  DDTC Academy
Inquire Now
On-Site / Training

Details

Saat ini, terdapat dua kegiatan ekonomi utama yang dapat dijalankan untuk menghasilkan pendapatan, yaitu kegiatan usaha dan kegiatan investasi. Kedua kegiatan ini tidak dapat dipisahkan dari implikasi pajak yang terkandung di dalamnya.

Yang pertama adalah kegiatan usaha. Semua kegiatan usaha tidak lepas dari adanya kewajiban pajak. Walaupun kegiatan usaha yang dilakukan berukuran kecil hingga menengah, para pelaku usaha masih memiliki kewajiban untuk membayar pajak. Dengan kata lain, pajak memiliki posisi yang sangat strategis dalam kegiatan usaha. Oleh karena itu, sebelum menentukan kebijakan kegiatan usaha, para pelaku usaha harus mengintegrasikan peraturan-peraturan pajak di dalamnya. Para pelaku usaha perlu mengetahui berbagai aspek yang timbul dari tiap transaksi yang mereka lakukan, baik aspek pajak yang berpengaruh terhadap kegiatan usaha maupun berpengaruh terhadap pemilik dari kegiatan usaha itu sendiri. Dalam kasus ini, para pelaku usaha harus memiliki pemahaman pajak yang jelas, baik pajak penghasilan, PPN, maupun jenis-jenis pajak lainnya.

Selain kegiatan usaha, kegiatan investasi juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menghasilkan pendapatan, baik investasi yang dilakukan oleh individu maupun perusahaan. Yang harus digarisbawahi di sini adalah kepemilikan dari investasi juga mempunyai implikasi pajak tersendiri. Hal ini tentunya berbeda dari pajak yang dihasilkan dari kegiatan usaha. Oleh karena itu, pemahaman akan hal ini juga sangat penting bagi para pelaku usaha yang ingin ‘bermain’ dalam dunia investasi.

Walaupun demikian, pemahaman pajak atas kegiatan usaha dan investasi ini tidak terbatas pada konsep, tetapi juga meliputi pemahaman akan prosedur dan administrasi di bidang ini. Dengan pemahaman yang mendalam, para pelaku usaha dan investor dapat mencegah timbulnya risiko-risiko pajak di kemudian hari.

Kursus ini didesain untuk para individu dan perusahaan yang melakukan kegiatan usaha atau investasi seperti investasi di bidang properti dan saham-saham untuk jangka panjang dan menghasilkan pendapatan investasi seperti penghasilan sewa, dividen, dan bunga, yang dapat berasal dari Indonesia atau luar negeri.

Topik yang dibahas:

  1. Pajak atas Kegiatan Usaha 
    • Prosedur Administratif Umum dari Pajak Penghasilan Pribadi untuk Pelaku Usaha
    • Implikasi Pajak Penghasilan Badan
    • Implikasi pemotongan/pemungutan pajak
    • Prosedur Administratif Umum dari pemotongan/pemungutan pajak
    • Implikasi PPN
    • Prosedur Administratif Umum dari PPN
    • Implikasi Pajak Penghasilan untuk Pelaku Usaha

  2. Pajak atas Kegiatan Investasi Individual
    • Apa itu investasi?
    • Jenis penghasilan yang diperoleh dari investasi individual dan implikasi pajaknya
    • Biaya-biaya yang dapat dikurangkan (Deductible expenses)
    • Dasar penilaian

  3. Pajak atas Investment Holding Companies
    • Apa itu investment holding company?
    • Dasar penilaian
    • Jenis-jenis penghasilan yang diterima oleh Investment Holding Company dan implikasi pajaknya
    • Biaya-biaya yang dapat dikurangkan (Deductible expenses)

  4. Isu pilihan: perusahaan yang menangani investasi 

Outline

Speaker/s

​Deborah, S. Sos., LL.M Int. Tax., BKP
​Deborah adalah Senior Manager Tax Compliance and Litigation Services di DDTC. Beliau adalah praktisi yang memiliki keahlian dan berpengalaman dalam menangani berbagai sengketa pajak termasuk kasus transfer pricing dan restrukturisasi bisnis. 
 
Beliau merupakan pengajar perpajakan internasional pada program Pascasarjana Magister Akuntansi (MAKSI) di Universitas Indonesia. Beliau juga sering menjadi pembicara untuk topik berkaitan dengan perpajakan internasional,transfer pricing, dan perpajakan domestik Indonesia di berbagai seminar, training dan forum grup diskusi yang diselenggarakan oleh DDTC, institusi swasta, institusi pendidikan dan lembaga pemerintahan.

Special Offer

Program Discount (Potongan Harga):

Diskon Pendaftaran Awal 15%

Diskon sebesar 15% akan diberikan jika biaya telah dibayar setidaknya 20 hari sebelum tanggal dimulainya pelatihan.

Diskon Anggota 20%

Semua peserta DDTC Academy akan mendapatkan “Kartu Peserta Training”. Dapatkan diskon 20% untuk mendaftar ke program-program pelatihan berikutnya (hanya untuk 3 (tiga) program pelatihan lagi) dan berlaku hingga Desember 2017.

Penawaran Khusus untuk Program Seri Pelatihan:

  1. Para peserta dapat berpartisipasi dalam satu atau lebih topik dalam seri yang sama atau berbeda;
  2. Kami menawarkan harga khusus untuk peserta yang mendaftar di semua topik dalam seri yang sama (harga paket);
  3. Kami juga menawarkan program kelompok privat yang membutuhkan minimum 10 peserta dengan prosedur reservasi dan pemberitahuan paling tidak dua minggu sebelumnya;
  4. Untuk seri Pelatihan Kebijakan Pajak, kami dapat juga menyediakan akomodasi hotel dan mengatur transportasi dari airport ke hotel dengan tarif khusus dari Harris Hotel Kelapa Gading-Jakarta Utara.
Hanya satu jenis diskon yang ​berlaku  saat pendaftaran

 

 

​Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Eny Marliana

Mobile: +628158980228

Email: [email protected]

 

Ana Lailatul

Mobile: +6282114239142

Email: [email protected]

 

KEUNGGULAN DDTC ACADEMY

  • Kurikulum up-to-date;
  • Pengajar profesional yang kompeten dan berpengalaman;
  • Pengajaran dengan pendekatan komparatif dan multidisiplin ilmu;
  • Metode pendidikan berdasarkan penelitian pajak, didukung oleh hasil interpretasi dan penerapan undang-undang pajak serta kasus hukum dari Indonesia dan negara-negara lain.

 

FASILITAS

  • Fasilitas pelatihan profesional terbaik dan terlengkap (theater class, moot court room, free WiFi, modern facility);
  • Gratis akses perpustakaan lebih dari 2000 buku dan jurnal pajak;
  • Materi pelatihan yang lengkap dan mudah dipahami;
  • Exclusive training kit (goodie bag, notes, pen);
  • Mendapatkan ‘Kartu Peserta Training’ yang dapat digunakan sebagai kartu discount untuk mengikuti kembali pelatihan dan pembelian publikasi di DDTC;
  • Mendapatkan “Sertifikat” dan “CD Materi” yang berisi semua bahan pelatihan dan foto kegiatan;
  • Disediakan makan siang dan coffee break.
Reviews
Be the first to write a review about this course.
Write a Review

DDTC, as a professional tax firm, proudly introduce DDTC Academy that offer you “tax knowledge elevating training” through our new concept of the training center.

DDTC Academy provides a tax training program that draws on relevant concepts and principles, sharp analysis, in-depth research,  adapting to a constantly changing environment, strongly upholds academic values, integrity and professionalism as well as reduce asymmetric information in the realm of taxation. We are focused and committed to improve and develop your experience through seminars, courses, and in-house training, with a wide range of topics, either domestic or international topics such as International Taxation, Transfer Pricing, Corporate Income Tax, VAT and Customs, and other interesting topics.

Sending Message
Please wait...
× × Speedycourse.com uses cookies to deliver our services. By continuing to use the site, you are agreeing to our use of cookies, Privacy Policy, and our Terms & Conditions.