We've noticed this is not your region.
Redirect me to my region
What do you want to learn today?

Penuntasan Pembahasan RUU PDP dan Tantangan bagi Profesi Pejabat Pelindungan Data Pribadi (DPO)

ENDED
Inquire Now
Online / Webinar

Details

Inisiatif pertama mengenai Perlindungan Data Pribadi (PDP) sudah berjalan cukup lama sejak tahun 2005. Sejak tahun 2014 RUU PDP diteruskan oleh Kementerian Kominfo dan mulai tahun 2020 dibahas di DPR. Pada pembahasan terakhir belum tercapai kesepakatan antara DPR dan Pemerintah tentang Supervisory Authority. Suatu terobosan sangat diperlukan untuk mengatasi kebuntuan ini.

Bagaimana jalan keluarnya? Bagaimana antisipasi pengimplementasiannya, khususnya tentang kewajiban dan tanggung jawab DPO untuk memastikan kepatuhan terhadap UU PDP menyangkut perlindungan terhadap hak-hak Data Subjects?

Narasumber
  • Bapak Dickie Widjaja - Certified DPO, Member of APPDI, CIO at Investree
  • Prof. Dr. IBR Supancana - Co Founder of APPDI, Senior Advisor at Schinder Law Firm, Guru Besar University of Atma Jaya
  • Prof. Abu Bakar Munir - Co Founder of APPDI, Senior Advisor at Schinder Law Firm,  Adjunct Professor University of Indonesia

Moderator
  • Dewi Susanti - Member of APPDI, Partner at Schinder Law Firm

Registrasi Free Webinar
  • https://bit.ly/PDP5Agustus
Reviews
Be the first to write a review about this course.
Write a Review

APPDI adalah asosiasi resmi pertama untuk Pejabat Perlindungan Data (DPO) dan para profesional privasi di Indonesia. Didirikan pada tahun 2020, organisasi ini adalah organisasi nirlaba yang menyediakan forum bagi para profesional di dalam bidang ini untuk saling berbagi praktik terbaik dan untuk learn, unlearn and relearn aturan dan praktik perlindungan data pribadi.

Target jangka pendek APPDI adalah: menciptakan kursus sertifikasi Indonesia untuk Pejabat Perlindungan Data dan profesional privasi, dan menciptakan peluang kerja bagi anggota APPDI. Anggota APPDI tidak hanya terbatas pada mereka yang bertindak sebagai Pejabat Perlindungan Data tetapi juga bagi setiap orang yang mengani masalah privasi dan perlindungan data secara profesional.

Tujuan APPDI adalah untuk membangun jaringan yang luas untuk para profesional privasi dan perlindungan data di seluruh Indonesia dan berbagi ide, pengetahuan, dan semangat untuk melindungi hak-hak individu di era digital. Kegiatan APPDI antara lain memberikan kejelasan tentang berbagai masalah terkait masalah perlindungan data, meningkatkan kesadaran, dan menyediakan sarana bagi para anggota untuk saling berkomunikasi, berbagi dan bertukar keterampilan dan pengetahuan. ...

Sending Message
Please wait...
× × Speedycourse.com uses cookies to deliver our services. By continuing to use the site, you are agreeing to our use of cookies, Privacy Policy, and our Terms & Conditions.